Selasa, 15 April 2014

Seluruh Kepala Daerah dari PDIP Sudah Disiapkan untuk Menangkan Jokowi

PDI Perjuangan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada agar bisa memenangkan Joko Widodo dalam pertarungan Pilpres. Kepala daerah yang berasal dari PDIP juga sudah diminta untuk mengamankan Jokowi.
"Kita pastikan masing-masing untuk tiga pilar berjalan," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai menghadiri rapat konsolidasi di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014).
Tiga pilar yang akan dilibatkan itu adalah struktur partai yang terdiri dari pengurus DPP, DPD, DPC, ranting, hingga anak ranting.
Mereka masuk dalam kategori pilar pertama. Pilar kedua adalah para kader yang duduk di badan legislatif baik di DPRD kota/kabupaten, DPRD Provinsi, hingga DPR RI. Sedangkan pilar ketiga adalah kader PDIP yang mejadi pejabat eksekutif di berbagai daerah.
"Saya kebagian yang eksekutif. Kami sudah siapkan pasukan untuk itu," sambut Ganjar.
Menurut Ganjar, bukan hal yang salah jika pejabat daerah membantu kerja-kerja politik partai. Meski pejabat publik, dirinya juga diwajibkan bisa mengikuti perintah partai. Namun dia membantah jika bakal mengerahkan PNS untuk kemenangan Jokowi.
"Ini lebih dimaksudkan menjalankan konsep gotong royong partai. Melawan money politic yang ada di daerah," tutupnya.
Ada sejumlah kepala daerah dari PDIP yang ikut rapat tadi dengan Mega. Mereka adalah Gubernur Kalimantan Tengah, Teras Narang; Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis; Gubernur Lampung, Syahruddin; Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effedi; Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Suryorespationo; Wakil Gubernur Banten, Rano Karno; Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko; dan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Leburaya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar