Selasa, 15 April 2014

Jokowi Selalu Pantau Meme Dirinya

Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu memantau meme komik yang berkaitan dengan dirinya.
Meme komik merupakan foto atau gambar olahan yang biasanya mengandung unsur humor. Meme banyak diposting di sosial media Twitter dan Path.
Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, ia banyak melihat meme yang menyandingkan dirinya dengan calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Seperti foto perbandingan saat mereka tengah naik kuda dan foto perbandingan saat mereka tengah memakai sepatu.
Jokowi lantas berkomentar mengenai meme yang menunjukkan dirinya memakai sepatu sendiri, sementara Prabowo dipakaikan oleh dua ajudannya. "Ya memang adanya seperti itu. Selama saya bisa pakai sendiri ya saya lakukan sendiri," ujar dia dalam sebuah percakapan ringan dengan wartawan.
Jokowi sendiri mengaku tak masalah dengan munculnya gambar olahan seperti itu di media sosial. Baginya, selama tidak mengandung unsur kampanye hitam, maka hal itu boleh-boleh saja.
Sejak mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, meme komik yang berhubungan dengan Jokowi banyak bermunculan di media sosial. Tak hanya dibandingkan dengan Prabowo, foto Jokowi juga banyak disandingkan dengan capres lain seperti Abu Rizal Bakrie dan Rhoma Irama.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar