Selasa, 15 April 2014

JK Dinilai Terlalu Tua Jadi Cawapres Jokowi

Direktur Freedom Foundation Darmawan Sinayangsah, menilai Jusuf Kalla tak cocok dipasangkan menjadi cawapres Jokowi. Menurutnya, Mantan wakil presiden itu (JK) lebih baik menjadi politikus senior saja.
"Lebih baik Pak JK jadi negarawan yang mendidik saja, jadi politisi senior. Dari segi usia juga kan JK sudah 73 tahun," kata Darmawan dalam diskusi publik bertajuk 'Pengusaha Hitam dan Beban Demokrasi' di Hotel Alia Cikini, Jakarta, Selasa (15/4/2014).
Darmawan menuturkan, apabila Jokowi berduet dengan Jusuf Kalla, maka JK bakal mendominasi. Dia memprediksi Jokowi akan tak berarti sedangkan PDIP bakal kehilangan segalanya karena pragmatisme JK.
"JK jelas berpotensi jadi 'the real president', berpotensi menjadi 'matahari kembar' dan menenggelamkan Jokowi sebagai capresnya. Karena Jokowi belum pengalaman," ujarnya.
Dia juga mengatakan, apabila benar duet Jokowi-Jusuf Kalla (JK), maka itu akan bau sangit politik dagang sapi alias politik transaksional. Banyak pula pendukung Jokowi yang akan kecewa.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar