Selasa, 15 April 2014

Di Forum Pemred: Saya Ingin Visi Misi Sederhana dengan Kabinet Kerja

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertemu para pemimpin redaksi media cetak dan elektronik di rumah makan Horapa, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Jokowi minta maaf karena pada pertemuan yang direncanakan sebelumnya tidak bisa hadir. Acara yang berlangsung di Rumah Makan Horapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 15 April 2014.
Jokowi hadir mengenakan kemeja putih Pukul 19.15 WIB. Jokowi lalu disambut ketua forum pemred, Nurjaman Mochtar dan menyalami sekitar 25 pemimpin redaksi media nasional.
"Mohon maaf acara yang kemarin batal karena harus keliling mengenai cawapres sampe akhir malam itu juga gak ketemu," ujar Jokowi yang disambut tawa para pemimpin redaksi, Selasa (15/4/2014).
Jokowi mengatakan, malam ini dirinya hadir dalam rangka ingin mendapatkan masukan-masukan untuk kemajuan bangsa Indonesia.
"Dan pada malam ini saya ingin dapat masukan-masukan mengenai semua hal yang berkaitan masalah yang ada. Kita akan bangun seperti apa negara ini karena ini bukan hanya masalah Jokowi tapi masalah bangsa negara," jelasnya.

Ingin Visi Misi Sederhana
Pada acara makan malam santai sambil berdiskusi dengan para pemimpin media. Jokowi mengaku visi-misi yang akan dia buat tidak akan rumit agar mudah dimengerti.
"Yang kita buat kita nggak mau buat visi misi yang absurd yang sulit dipahami rakyat. Saya ingin buat platform program yang sederhana bisa ditangkap dan bisa memberi perubahan, saya ingin bangun itu," kata Jokowi.
Jokowi mengaku, saat ini dirinya masih belum memiliki visi-misi secara khusus. Dan dirinya masih fokus mencari cawapres untuk dirinya.
"Masih belum. Nanti akan saya sampaikan satu persatu. Pertanian seperti apa, energi seperti apa, nantilah satu persatu," jelasnya.
Mengenai visi dan misi, Jokowi menambahkan, bukan hanya dirinya yang akan menyusunnya. Sebab ada tim khusus yang dibentuk untuk merancang visi dan misi-nya untuk kampanye Pilpres 2014. Namun ia enggan mengatakan siapa tim yang membantunya.
"Tim. Sendiriiiii? Ada timnya. Ga usah tanya-tanya. Masa saya buka semuanya," ujar Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Gubenur DKI Jakarta.

Kabinet Kerja Bukan Kabinet Politik
Menyoal tentang kabinet yang akan dibentuknya, Jokowi mengatakan dirinya hanya ingin membuat kabinet kerja bukan kabinet politik. Untuk itu dia akan terbuka bagi setiap partai yang ingin bekerja sama.
"Saya akan membangun kabinet kerja bukan kabinet politik bukan yang lain," ujar Jokowi di depan para pemimpin redaksi di rumah makan Horapa, Jakarta, Selasa (15/4/2014).
Jokowi juga mengatakan, dirinya ingin membangun profesionalisme demi memperkuat parlementer dan pemerintahan. "Karena nanti jika terjadi sesuatu saya yang kena, saya gak mau. Jadi harus yang mau bekerja sama," jelas Jokowi.
Mengenai calon pendampingnya nanti, dirinya masih membicarakan dengan internal partai.
"Untuk cawapres belum," tutup Jokowi.

Sumber :
- detik.com
- merdeka.com
- beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar