Selasa, 15 April 2014

Dubes Asing Tak Layak Ketemu Jokowi

Pertemuan beberapa Duta Besar (Dubes) asing dengan calon presiden (Capres) PDI Perjuangan (PDIP) Jokowi dan Megawati Soekarnoputri dinilai tidak layak dilakukan.
Penilaian itu disampaikan Anggota Komisi I DPR yang membidangi hubungan internasional, Tantowi Yahya, melalui rilis yang dikirim Selasa (15/4/2014).
Menurutnya, pertemuan tersebut disamping menimbulkan berbagai penafsiran di masyarakat, juga menunjukkan keberpihakan/preferensi negara-negara tersebut kepada satu calon presiden.
"Dalam kapasitas mereka sebagai perwakilan negara masing-masing, tidak sepatutnya mereka terlibat dalam urusan kontestasi ini, apapun dalih yang mereka sampaikan," kata Tantowi.
Hal itu menanggapi pertemuan Megawati bersama Jokowi dengan beberapa Dubes, di kediaman pengusaha Jocob Soetoyo. Pertemuan yang seharusnya dilakukan secara diam-diam alias rahasia itu rupanya tercium oleh media massa. Otomatis, pertemuan tersebut menimbulkan spekulasi jelang Pilpres 2014.
Sebagai wakil resmi negara-negara sahabat, kata Tantowi, seharusnya mereka dapat menjaga perasaan capres-capres lain yang belum tentu kalah dalam kontestasi Pilpres nanti.
"Pertemuan bisa dilakukan dengan Presiden terpilih walau belum dilantik dan itu lazim dilakukan. Saya rasa wajar apabila Menlu Marty Natalegawa menyentil dengan halus para Dubes tersebut," tegas Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu.

Sumber :
inilah.com

1 komentar:

  1. Sudahlah jangan mudah mengkritik atau menyalahkan orang lain sblm tahu persis permasalahan dan alasannya. Lebih baik bercermin, koreksi diri dan berikan kebaikan yg terbaik dan real utk negara dan rakyat. Cara seperti ini sdh usang di mata rakyat apalagi skrg rakyat semakin pintar dari manuver2 oknum elit politikus/birokrat yg korup selama 32 thn+17 thn=49 thn.
    Ingat lagi apa yg telah anda perbuat Pak Tantowi ! :

    Tantowi Yahya: Israel Tidak Memusuhi Islam
    Check link :
    http://m.tribunnews.com/nasional/2013/06/12/tantowi-yahya-israel-tidak-memusuhi-islam

    Kunjungi Israel, Tantowi Yahya Dipanggil Badan Kehormatan DPR.
    Check link :
    http://m.liputan6.com/news/read/695916/kunjungi-israel-tantowi-yahya-dipanggil-badan-kehormatan-dpr

    BalasHapus