Selasa, 23 September 2014

Jokowi: Kartu Indonesia Sehat Jalan Dalam 2 Tahun

Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) menargetkan Kartu Indonesia Sehat bisa jalan dalam kurun waktu dua tahun. Menurutnya, hitung-hitungan tersebut berdasarkan pengalaman ketika menerapkan di DKI Jakarta dan Kota Solo.
"Awal-awal dulu, ya dua tahun baru bisa berjalan baik," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Jokowi menuturkan, penerapan di skala nasional pun diperkiran akan sama seperti yang pernah terjadi di Jakarta. Diantaranya, adanya antrean di rumah sakit, tetapi menurutnya akan bisa diantisipasi dengan cepat karena sebelumnya sudah ada pengalaman.
"Awal-awalnya dulu antre, terus tidak dapat ruangan. Ya sama kaya disini. Cuma ya tidak kaget," terangnya.
Jokowi mengaku, untuk anggaran Kartu Indonesia Sehat sendiri sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014 dan 2015.
Tetapi, Jokowi tidak menuturkan secara detail apakah anggaran itu diambil dari ruang fiskal sebesar Rp180 trilliun atau memang sudah dianggarkan oleh pemerintahan Susilo Bambanh Yudhoyono.
"Anggarannya, Tahun ini sudah ada, tahun depan juga ada," lanjut Jokowi.  [vivanews]

1 komentar:

  1. Bagus--bagus--baguus--- , karena sehat adalah hal terpenting bagi kehidupan umat manusia. Ya tentu kalau Kartu Indonesia Sehat, ya untuk orang2 yang segera ditolong tentang kesehatannya, Yang tidak berkemampuan dlm hal finansialnya untuk memeriksakan kesehatan.

    BalasHapus