Selasa, 15 April 2014

Jokowi Keberatan Namanya Masuk di Soal UN

Nama Gubernur DKI Jokowi masuk di dalam soal UN SMA/sederajat Bahasa Indonesia. Capres PDIP itu pun keberatan atas soal itu.
"Ya keberatan dong. Saya baru baca tadi pagi," ujar Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014).
Mantan Wali Kota Solo itu mempertanyakan maksud pembuat soal yang memakai namanya. Jangan sampai nama Jokowi menjadi jatuh akibat soal UN tersebut.
"Tolong ditanyakan yang membuat. Apakah pemprov DKI? Jangan sampai pertanyaan atau materi di UN itu hanya dipakai untuk menjelekkan Jokowi, mendiskreditkan untuk menjelekkan saya. Logikanya di mana?" tuturnya.
Jokowi menyarankan nama pahlawan yang dipakai dalam soal UN. Bisa juga tokoh yang berjuang untuk bangsa.
"Mestinya materi-materinya kan bisa mengenai kepahlawanan nasional. Siapa yang sudah berjuang untuk bangsa ini. Jokowi apa?" katanya.
Foto soal UN beredar di media sosial twitter, Senin (14/4/2014) kemarin.

Bunyi soal tersebut yakni:

Ir H. Joko Widodo lahir di Surakarta 21 Juni 1961, merupakan alumnus UGM. Sejak 15 Oktober, Jokowi menjabat sebagai gubernur DKI. Tokoh yang jujur dan selalu bekerja keras ini dikenal dengan gaya blusukannya ke pelosok ibukota. Berbagai penghargaan telah beliau raih, antara lain ia termasuk salah satu tokoh terbaik dalam pengabdiannya kepada rakyat.

Sebagai tokoh seni dan budaya, beliau dinilai paling bersih dari korupsi. Namun demikian, usahanya di bidang upah minimum provinsi (UMP) mengalami kendala oleh tindakan buruh yang memanggil kembali perwakilannya saat sidang berlangsung. Buah dari pertemuan tersebut, dewan pengupahan menetapkan upah Rp 2,2 juta.

Keteladanan Jokowi pada wacana di atas adalah...

a. alumni UGM yang cinta seni dan budaya
b. gemar blusukan ke pelosok wilayah
c. mengadakan pertemuan dengan dewan pengupahan
d. menjadi tokoh seniman terkemuka di DKI Jakarta
e. menerima berbagai penghargaan dan gelar

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar