Tentang

Jokowi Diary adalah kumpulan dari artikel-artikel yang berkaitan dengan kinerja Joko Widodo (Jokowi) dalam usahanya untuk menjadikan Indonesia Baru yang Adil Makmur, Bebas Korupsi, Pemerintahan yang efektif, Indonesia yang perkasa dan Pemerataan Keadilan bagi seluruh rakyat yang ada di Indonesia.
Blog ini telah terpilih sebagai salah satu referensi pada Library of Congress Washington, D.C.
Artikel-arikel yang disajikan dalam blog ini diambil dari beberapa situs terpercaya seperti metrotvnews.com, detik.com, kompas.com, tribunnews.com, merdeka.com, tempo.co, antaranews.com, okezone.com, liputan6.com, viva.co.id, republika.co.id, beritasatu.com, beritajakarta.com dan sindonews.com.
Jika terdapat penambahan berita pada suatu peristiwa yang telah diposting dalam suatu artikel, maka berita tambahan tersebut akan ditambahkan ke dalam artikel tersebut. Hal ini untuk meminimalkan jumlah artikel yang diterbitkan.
Gambar-gambar yang ada selain berasal dari situs-situs yang disebutkan di atas, juga diperoleh dari google, twitter dan sebagian hasil rekayasa para penulis blog ini.
Video-video yang ada bersumberkan dari beberapa Metro TV, TV Online, youtbe.com, liputan6.com, beritasatu.com dan beritajakarta.com, file video akan ditambahkan ke berita terkait kira-kira 24 jam setelah berita dipublikasikan.

Tata Cara Penulisan
Pada Blog ini, semua berita disusun berdasarkan urutan waktu kejadian (setidaknya dekat dengan waktu kejadian sesungguhnya), karena kegiatan Jokowi dilakukan tanpa mengundang media (kecuali agenda resmi), maka berita yang terkumpulpun menjadi meloncat-loncat, sehingga mungkin saja berita kegiatan Jokowi pada sore hari diberitakan mendahului berita kegiatan Jokowi yang dilakukan pada siang harinya. Karena blog ini bersifat sebagai catatan harian (diary) yang mengutamakan urutan waktu kejadian, maka jika terjadi hal seperti ini, penulis akan menyisipkan berita tersebut dengan waktu yang lebih awal dibandingkan berita terakhir yang telah dipublikasikan pada blog ini.
Berita-berita yang diliput berbagai media dengan aneka judul, isi dan gambar tetapi mempunyai kesamaan kejadian maka tambahan berita yang ada akan ditambahkan pada berita tentang kejadian tersebut yang telah dipublikasikan sebelumnya. Dengan demikian, berita-berita dalam blog ini bersifat dinamis, sehingga berita yang telah diterbitkan mungkin saja ditambahi dengan informasi-informasi yang belum terekam, penggantian gambar dan revisi kesalahan ketik pada saat berita diturunkan.

Iklan
Blog ini tidak menggunakan fasilitas Google Addsense (iklan) dan tidak menerima pemasangan iklan dalam bentuk barner maupun widget, satu-satunya iklan yang mungkin dapat dimuat dalam blog ini hanyalah berbentuk tautan laman. Pembatasan iklan ini dimaksudkan untuk mempercepat akses para pengunjung blog Jokowi Diary.

Untuk permintaan pemasangan tautan laman situs anda pada blog ini, dapat disampaikan melaui e-mail ke Agna M, email: agnamarr@gmail.com.

Terima Kasih,
Agna M, Penulis Pengganti

12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Hi, tolong dibantu upload dan share dong,
    video ini menarik untuk kampanye Bpk Jokowi

    ini linknya
    http://www.youtube.com/watch?v=S_7fKZJkf7M

    dijamin tidak ada unsur SARA, Pornografi, dll.

    kalau tidak bisa diupload ke blog, mungkin bisa disebarluaskan melalui channel2 yang ada.

    terimakasih

    BalasHapus
  3. Warna teks dengan font 100% putih di atas dasar hitam terlalu nyakitin mata. Mohon ganti warna teks ini dengan abu-abu muda supaya agak sejuk.

    BalasHapus
  4. saya ikut donasi dg cara transfer lewat ATM BCA ke rek relawan di BCA 5015500015.
    Tetapi nama penerima hanya tercantum Joko Widodo (tidak ada HM Jusuf kalla)
    Pertanyaannya: Apakah rek ini resmi milik relawan atau milik pribadi yg kebetulan bernama Joko Widodo.
    terima kasih atas penjelasannya

    BalasHapus
  5. Saya ikut nyumbang ide saja pak, experimen kecil-kecilan mencoba mengurangi konsumsi bbm pada motor, mungking bisa dikembangkan untuk motor yang konstan (nelayan,pompa).
    Bikinnya dari bahan bahan di sekitar kita (pentil bekas, pertinak, per ballpoint, pipa tembaga, dll) saya share di blog: bensinvslpg.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mas Eko. Terobosan baru & baik...:-)

      Hapus
  6. Blog Hoaaaak..................
    Cinta membuatmu buta mata hati
    Menyukai seseorang hingga melihat yang busukpun terlihat begitu indah...
    Membenci seseorang hingga melihat yang baikpun tetap terlihat busuk...
    Janganlah begitu jadi manusia....

    اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ

    Engkau sangat menyakiti hati Pembaca, Semoga Allah mengampunimu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Kios Parquet. Di blog ini gak ada siapa membenci siapa ya. Gak ada ngejelek2in siapa2. Kok jadi sewot sendiri? Nasehat itu balikkan ke diri sendiri aja. Knp ya ini orang?

      Hapus
  7. Woy Admin... Kasih kritik boleh2 aja, tp ya nggak usah yg provokatif lah... Gak salah tuh pake istilah "Pencitraan" dan "Peti Mati"??? Yg pakai istilah Pencitraan itu kan orang2 yg benci Jokowi, lha apa situ memang salah satu dari Jokowi Haters? Kedua, kok bisa2nya Anda bilang jadi peti mati buat Jokowi? Memangnya hidup mati Jokowi sbg presiden tergantung dari parpol pendukung saja? Asal Anda tahu, yg dukung Jokowi (asal dia benar ya menjalankan tugasnya) bukan cuma parpol2 atau relawan2nya saja, tapi jg seluruh rakyat Indonesia. Jd kalau ada parpol pendukung yg gak tulus mendukung (apalagi PKB, sdh mulai kelihatan belangnya nih partai, ternyata tetap ada udang di balik batu mereka mendukung Jokowi di Pilpres kemarin, blm apa2 udah nyodorin nama2 aja, pdhl gak diminta, terus PKPI, kelihatan banget ternyata ngarepnya si Sutiyoso diangkat jd menteri), daripada akhirnya jd duri dalam daging, sekalian tegasin "tendang" mereka saja, biar rakyat yg menilai mana partai yg benar2 punya komitmen utk bangsa ini atau yg cuma mau cari kekuasaaan saja.

    BalasHapus
  8. Mantap blognya sederhana tapi menarik. Jokowi memang sudah menjadi trend sekarang. Diary Jokowi adalah pilihan tepat bagi blogger yang ingin cepat populer di dunia maya.

    semoga sukses

    BalasHapus
  9. pak jokowi, mungkin saya memang anak kecil yang gak tau apa-apa tentang negara indonesia. tapi mendengar guru2 saya katakan bahwa kita memang gak dijajah secara langsung tapi kita itu dijajah secara perlahan, saya gak mau perjuangan bung karno dan moh.hatta sia-sia dalam usaha kemerdekaan indonesia, saya mohon tolong pergunakan generasi-generasi muda untuk membantu krisis yang terjadi di Indonesia saat ini, jangan selalu gunakan orang luar pak jokowi. maaf kalau saya sok tau

    BalasHapus