Selasa, 15 April 2014

Jokowi Tak Mau Berkomentar Soal Kasus Pelecehan Bocah TK

Kasus pelecehan seksual yang dialami siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Internasional di kawasan Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar sama sekali.
Mantan Wali Kota Solo ini menyatakan kasus itu sudah menjadi urusan hukum. Sehingga Pemprov DKI tidak bisa lagi turun langsung untuk menangani kasus tersebut.
“Itu urusan hukum,” kata Jokowi singkat di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (15/4/2014).
Dia pun tidak mau mengeluarkan pernyataan apa pun terkait kasus pelecehan seksual yang dialami MAK, bocah laki-laki berumur enam tahun tersebut.
Anggota Komisi E DPRD DKI Dwi Rio Sambodo mengatakan peristiwa tersebut telah mencoreng kredibilitas pengelolaan pendidikan di sekolah-sekolah.
Karena itu, Pemprov DKI harus mempertimbangkan tentang pengelolaan izin sekolah tersebut. Terlebih khusus sekolah tersebut berstatus internasional.
“Ini sudah mencoreng dunia pendidikan Jakarta. Apalagi yang menjadi korban pelecehan seksual tersebut adalah siswa TK, yang masih belia dan masa depannya masih panjang. Pemprov DKI harus bertindak tegas untuk kasus ini, agar tidak terulang lagi,” tegas politisi PDIP ini.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar