Selasa, 15 April 2014

Wira-wiri Cari Koalisi, Jokowi Sudah Lewati Tahap Genting

Langkah capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) wira-wiri ketemu parpol koalisi ada baiknya juga. Sekarang paling tidak Jokowi sudah punya mitra koalisi tetap yakni Partai NasDem. Sehingga tiket pencapresannya sudah aman.
"Ya Prabowo mungkin sudah mulai juga tapi yang menarik adalah inisiatif langkah cepat yang diambil oleh Jokowi kemarin itu karena menghasilkan keputusan yang sangat penting dan dipastikan untuk berkoalisi itu sudah melewati tahap yang genting. Untuk tahap selanjutnya akan lebih ringan," kata pengamat politik Andrinof Chaniago.
Hal ini disampaikan Andrinof usai diskusi publik tentang 'Mengapa Efek Jokowi Tidak Di(maksimal) kan?'. Diskusi ini digelar di Whiz Hotel, Cikini, Jakarta, Selasa (15/4/2014).
Andrinof lantas mengomentari soal lawan tanding paling berat Jokowi. Menurutnya, Prabowo cukup kompeten jadi penanding seimbang Jokowi. Dia kemudian membaca peluang Prabowo-Hatta Rajasa yang kabarnya bakal diusung Gerindra.
"Menurut saya sih tetap berat ya tapi rivalitas yang agak punya kekuatan memang pasangan Prabowo. Dengan Hatta bisa, Mahfud bisa, tokoh-tokoh yang ada di atas lah. Itu tetap punya kekuatan," katanya.
Dia memprediksi manuver politik PD di bawah kepemimpinan SBY juga cukup menentukan. Walaupun target politik PD tentunya bukan mengejar kursi presiden. Untuk peta koalisi, Andrinof memprediksi akan ada 3 blok yang dipimpin PDIP, Gerindra, dan Golkar.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar