Selasa, 15 April 2014

NasDem: Partai Lain Pasti Kecele dengan Tawaran Koalisi Jokowi

Partai NasDem menjadi yang pertama mengikat koalisi dengan PDIP mendukung pencapresan Jokowi. Ada konsep koalisi baru yang ditawarkan Jokowi sehingga membuat NasDem terpikat. Namun konsep ini diyakini akan membuat partai lain kecele.
Sekjen NasDem Patrice Rio Capella mengatakan koalisi yang ditawarkan Jokowi berbeda dengan konsep yang ada selama ini.
Jokowi, kata Rio, tak menjanjikan jatah kursi menteri. Nah, menurut dia, partai yang terlibat dalam koalisi saat ini pasti kecele lah dengan tawaran koalisi Jokowi.
"Kecele lah. Tapi justru kalau mereka paham memang begini koalisinya. Kita memperkuat sistem presidensiil, sistem presidensiil itu kabinetnya terserah presiden, bahwa dia ngambil dari parpol bisa saja, tapi terserah presiden," ujar Rio.
Rio menuturkan Jokowi sama sekali tak mengiming-imingi kursi menteri kepada NasDem. Sebaliknya, NasDem tak meminta jatah kursi menteri ataupun cawapres kepada Jokowi.
"Kebersamaan itu yang penting, agak lucu kalau kami minta sekian, kami juga tahu diri," ujarnya.
Konsep yang ditawarkan Jokowi, kata Rio, adalah soal kesamaan ide memperkuat sistem presidensiil dalam rangka membangun bangsa. Konsep ini cocok dengan pandangan NasDem untuk membuat perubahan positif.
Meski demikian, Rio meyakini pada waktu yang tepat Jokowi akan mengajak NasDem bicara soal pemerintahan. Soal ide dan gagasan perbaikan bangsa ke depan.
"Kita pasti diajak terlibat, karena koalisi ini berdiri sama tinggi, duduk sama rendah," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar