Selasa, 15 April 2014

Panda Nababan: Surya Paloh Tak Sasar Posisi Cawapres Jokowi

Ketua DPD PDI Perjuangan di Sumatera Utara, Panda Nababan menyatakan dirinya yakin koalisi partainya dengan Partai Nasdem tidak otomatis akan menjadikan Surya Paloh sebagai cawapres Jokowi.
Sebagai Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh diyakini akan memilih figur lain untuk didukung partainya menjadi bakal cawapres.
Panda menyatakan hal tersebut karena mengaku sudah pernah menanyakan langsung kepada Surya, tentang apakah berniat jadi cawapres seandainya berkoalisi dengan PDIP.
"Saya ketemu Surya Paloh dan sudah tanya, bersedia jadi wapres? Dia bilang ke saya, 'enggak lah, bukan saya'," kata Panda sebelum ikut pertemuan DPP PDIP dan 33 DPD PDIP di Teuku Umar, Jakarta, Selasa (15/4/2014).
PDIP dan Nasdem sendiri sudah meresmikan kerjasama keduanya menuju pilpres 2014 dan menuju pemerintahan RI 2014-2019. Suryasudah menyatakan secara terbuka mendukung Jokowi sebagai capres.
Isu yang beredar menyebutkan Nasdem memang akan mengusung Jusuf Kalla, mantan Wapres RI, sebagai cawapres yang akan mendampingi Jokowi.
Panda sendiri menyatakan pihaknya akan mendengar perkembangan terbaru dari DPP PDIP terkait rencana pilpres 2014, di dalam pertemuan di Jalan Teuku Umar itu.
"Kita ke sini mau mendengar apa yang sudah dilakukan DPP PDIP menjelang pilpres ini. Kalau ada keputusan, baru disosialisasikan di daerah," jelas Panda.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar