Jumat, 28 Maret 2014

Jokowi Ingin Kenal Lebih Dalam soal Banten

Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo mengatakan alasannya menunaikan ibadah Salat Jumat di Masjid Agung Banten dan ziarah ke Makam para Sultan Banten di Kompleks Masjid Agung.
"Kita ingin mengenal secara dalam mengenai Banten. Tadi kan sudah ke pasar, pusat pertokoan, juga Kesultanan Banten termasuk warisan pusaka yang harus dilindungi," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi usai ziarah di makam Sultan Banten, Masjid Agung Banten, Serang, Banten, Jumat (28/3/2014).
Jokowi mengatakan, ia sendiri baru mengetahui bahwa ada tujuh sesepuh Banten yang dimakamkan di kompleks pemakaman Masjid Agung Banten.
"Tadi ke makam tujuh sesepuh Banten, yaitu Sultan Maulana, Sultan Haji Hasanuddin, nah kita mendoakan beliau-beliau ini, yang memerjuangkan Banten, Islam disini. Jadi mendoakan beliau itu," kata Jokowi.
Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini membantah bahwa ziarahnya ke makam para sesepuh Banten dianggap sebagai klenik. "Ini kan ziarah dan mendoakan. Kalau mendoakan untuk diri sendiri di rumah, di masjid juga bisa," katanya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar