Kamis, 08 Januari 2015

Jokowi Minta Para Menteri Terbuka pada Media dan Perhatikan Berita Negatif

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasannya memerintahkan semua menteri di Kabinet Kerja terbuka dengan media. Menurut Jokowi, dengan terbuka kepada media, pesan, kebijakan, atau informasi dari pemerintah ke masyarakat dapat tersampaikan dengan jelas.
"Semua menteri sudah saya sampaikan bahwa publik itu memerlukan berita pengen informasi kebijakan apa dari kementerian. Keputusan apa, langkah-langkah apa dan yang akan dilakukan kementerian, semuanya harus terbuka," ujarnya, Kamis (8/1/2015).
Jokowi juga berpesan agar semua menteri memperhatikan berita-berita yang bernada negatif, sehingga maksud kebijakan pemerintah tersampaikan dengan baik.
"Berita-berita tak baik untuk pemerintah harus betul-betul diperhatikan sehingga langkah-langkah keputusan kebijakan sesuai dengan yang diinginkan oleh publik, oleh masyarakat," ujarnya.
Pada sidang kabinet paripurna kemarin, Jokowi secara khusus membahas potret media dalam kinerja pemerintahan kabinetnya. Menurut Jokowi, potret media sangat penting sebagai bentuk image di masyarakat. Apalagi media merupakan pembawa pesan kepada masyarakat, harus komunikatif agar pesan tidak salah.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar