Selasa, 15 April 2014

Kadisdik DKI: Tak Ada Soal UN Jokowi di Jakarta

Kemunculan profil Gubernur DKI Joko Widodo di soal Ujian Nasional (UN) Bahasa Indonesia membuat heboh. Namun rupanya, soal tersebut tak terlacak di wilayah Jakarta.
"Saya sudah cek, tidak ditemukan soal itu di Jakarta," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (16/4/2014).
Tak hanya itu, Lasro juga menelusuri kemungkinan soal-soal lain yang berhubungan dengan politik. Seperti yang beredar terakhir menyebut mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Namun soal itu tak ditemukan.
"Nggak ada, nggak ada juga," tambahnya.
Soal tersebut beredar sejak kemarin di pelajaran Bahasa Indonesia. Seorang siswa di Yogyakarta mengaku mengerjakan soal tersebut. Berikut bunyi soalnya:

Ir H. Joko Widodo lahir di Surakarta 21 Juni 1961, merupakan alumnus UGM. Sejak 15 Oktober, Jokowi menjabat sebagai gubernur DKI. Tokoh yang jujur dan selalu bekerja keras ini dikenal dengan gaya blusukannya ke pelosok ibukota. Berbagai penghargaan telah beliau raih, antara lain ia termasuk salah satu tokoh terbaik dalam pengabdiannya kepada rakyat.
Sebagai tokoh seni dan budaya, beliau dinilai paling bersih dari korupsi. Namun demikian, usahanya di bidang upah minimum provinsi (UMP) mengalami kendala oleh tindakan buruh yang memanggil kembali perwakilannya saat sidang berlangsung. Buah dari pertemuan tersebut, dewan pengupahan menetapkan upah Rp 2,2 juta.

Keteladanan Jokowi pada wacana di atas adalah...

a. alumni UGM yang cinta seni dan budaya
b. gemar blusukan ke pelosok wilayah
c. mengadakan pertemuan dengan dewan pengupahan
d. menjadi tokoh seniman terkemuka di DKI Jakarta
e. menerima berbagai penghargaan dan gelar


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar