Rabu, 04 Juni 2014

Warga Ponorogo Dirikan Posko dan Kampung Jokowi

Puluhan warga JL Banda, RT 02 dan RT 03, RW 01, Kelurahan Taman Arum, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo beramai-ramai mendirikan Posko Relawan Jokowi.
Pendirian posko yang dilaksanakan secara spontan ini, dilanjutkan gotong royong membersihkan lingkungan sepanjang JL Banda yang tak jauh dari Polres Ponorogo itu.
Puluhan warga yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak ini, juga kompak membagi-bagikan kaos bergambar Jokowi serta memasang spanduk bergambarkan Jokowi dan JK di sepanjang JL Banda.
Bagi warga lain yang memasuki JL Banda, tampak berkesan memasuki Kampung Jokowi. Hal ini disebabkan di kanan kiri dan di atas sepanjang JL Banda itu, terpampang gambar dan tulisan Jokowi.
Salah seorang warga setempat, Didik (50) mengatakan gerakan puluhan warga ini murni swadaya. Menurutnya, upaya itu dilakukan karena selama ini JL Banda yang terdiri dari dua RT sejak dulu dikenal dengan ikon Kampung PDIP. Kampung itu, dari sejarah pemilihan umum, selalu dimenangkan PDIP.
"Nah kebetulan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 PDIP memberangkatkan Jokowi yang jujur dan merakyat. Sehingga warga JL Banda akan berjuang memenangkan Jokowi dengan cara mendukung dan memilih Jokowi untuk menuju Indonesia Hebat," terangnya kepada Surya, Rabu (4/6/2014).
Koordinator Lapangan (Korlap) pendirian Posko dan Kampung Jokowi di JL Banda, Rudi Kurniawan mengaku acara itu dilaksanakan spontanitas. Menurut warga RT 03 ini, Posko yang terbuat dari Poskamling ini akan dijadikan tempat berkumpulnya para relawan Jokowi untuk menarik simpatisan atau massa agar memilih Jokowi sebagai presiden RI ke 7.
"Kami pilih Jokowi karena orangnya pintar, jujur, sederhana dan merakyat. Bahkan, terhadap rakyat kecil selalu perhatian dan tidak suka memfitnah lawan," ungkapnya.
Selain itu, Rudi menyatakan acara selamatan menggunakan Jajanan Pasar itu merupakan pelengkap acara dan hajatan warga  JL Banda yang memiliki niat tulus dan ikhlas untuk bersatu dan bertekad bulat memenagkan Jokowi menjadi Presiden dalam Pilpres 2014.
"Karena niat ini tulus dan bulat, kami bersama ibu-ibu dan warga melaksanakan kenduri jajanan pasar untuk gerakan awal relawan Jokowi agar Jokowi bisa menang dalam Pilpres," harapnya.
Sementara Ketua Ranting PDIP Kelurahan Taman Arum, Okky Trio Prabowo menegaskan didirikannya Posko Relawan dan Kampung Jokowi tersebut untuk mengajak warga Kelurahan Taman Arum memenangkan Jokowi sebagai Presiden.
"Upaya ini sebagai langkah awal. Kami berharap Kelurahan Taman Arum bisa memenangkan Jokowi karena sosoknya yang pintar, sederhana serta teruji kejujurannya," pungkasnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar