Rabu, 04 Juni 2014

Jokowi Instruksikan Timnya Berkampanye Secara Damai

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumpulkan kadernya yang menjadi kepala daerah di kantor pusat mereka di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (4/6/2014). Sekitar 90 kepala daerah dari partai berlambang kepala banteng hadir dalam rapat internal ini.
Usai pertemuan itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan mereka berkumpul untuk berkonsolidisasi secara internal untuk bersama-sama bergerak dalam satu gerakan memenangkan calon presiden Joko Widodo.
"Harus satu gerakan karena Jokowi adalah representasi harapan rakyat untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.
Hasto juga mengatakan Jokowi telah menginstruksikan seluruh tim kampanye dan relawannya untuk berkampanye damai. Menurutnya, Jokowi ingin menjalankan kampanye dengan menjunjung tinggi etika.
Instruksi Jokowi ini dikeluarkan secara tertulis bagi tim kampanye. Tujuannya, imbuh Hasto, agar pemilihan presiden bisa berjalan dengan damai, sesuai dengan komitmen yang telah ditandatanganinya dan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Selasa (3/6/2014) malam di Hotel Bidakara, Jakarta.
Hasto berkata Jokowi dan Jusuf Kalla ingin menjadikan kampanye pilpres ini sebagai wadah menyampakan gagasan dan track record.
Partainya ingin menunjukan bagaimana selama ini Jokowi dan JK berada di dalam pemerintahan dan berhasil. Sementara calon yang lain selama ini berada di luar pemerintahan.
"Jokowi dan JK adalah pemimpin yang tidak pernah ditegur. Mereka pemimpin yang bekerja," ujar Hasto.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar