Rabu, 04 Juni 2014

Marzuki Kill the DJ Bikin Lagu untuk Jokowi-JK

Pendiri Jogja Hip Hop Foundation, Marzuki Kill The DJ, membuat lagu dukungan untuk Joko Widodo–Jusuf Kalla. Lagu berjudul Bersatu Padu Coblos Nomor 2 itu diunggah di situs pemutar musik, soundcloud.com dan bisa diunduh gratis melalui situs mediafire.com.
"Saya mendukung Jokowi-JK sebagai Presiden RI, dan lagu itu untuk kemengan mereka," kata pemilik nama asli Mohamad Marzuki itu, Rabu (4/6/2014).
Marzuki mengaku, lagu untuk kemenangan JKW-JK itu dibuat sebagai bentuk dukungan relawan tanpa bayaran dan berbekal dana patungan. Karena menurutnya, sebagai relawan yang ingin memenangkan jagonya menjadi presiden, Marzuki harus rela berkarya tanpa bayaran.
"Dan sebagai sumbangsih untuk kampanye pemenangan Jokowi for President, saya membuat lagu. Sebagaimana relawan, ini adalah patungan dariku tanpa  bayaran. Lagu ini saya tulis bersama @jah_balance, silakan disebar seluas-luasnya untuk kepentingan kampanye, asal jangan dikomersialisasi (hak cipta dilindungi undang-undang)" tulis Marzuki dalam tulisan berjudul Ratu Adil Adalah Kita di blognya, killtheblog.com.
Kepada wartawan, Marzuki mengklaim hanya membutuhkan empat jam untuk membuat lagu tersebut. merampungkannya. "Kemarin (3/6/2014) selesai," kata pemusik yang telah menelurkan album Jogja Hip Hop Foundation bersama seniman Yogyakarta lainnya.
Penggubah puisi Romo Sindhunata itu merasa Jokowi adalah sosok yang sederhana dan mau mendengarakan keluhan rakyatnya. Hal itulah yang memantapkannya untuk mendukung Jokowi. Apalagi setelah dia bertemu dengan Jokowi di Yogyakarta, Senin (2/6/2014).
Baginya, kepemimpinan tidak dicerminkan hanya dengan pandai berbicara. Kepemimpinan, katanya, harus terwujud dari kemampuan seseorang mendengarkan keluhan rakyat. Jokowi, kata Marzuki, adalah cermin seorang pemimpin yang mampu mendengar keresahan masyarakat. Jokowi juga telah memangkas jarak antara rakyat dengan pemimpinnya.
Marzuki menilai, kemampuan Jokowi itu tertanam dalam DNA-nya. "Jadi kemampuannya alamiah,” kata pemusik yang Marzuki yagn juga pernah melakukan dukungan terhadap KPK dengan lagu berjudul Cicak Lawan Buaya.
Dalam lagunya, Marzuki mengaitkan Jokowi dengan Ratu Adil, sosok dalam mitologi Jawa yang diucapkan Prabu Jayabaya, pemimpin Kerajaan Kediri.
"Ratu adil enggak usah dicari, coba tanyakan dalam hati, rekam jejaknya sudah pasti, jawabannya adalah Jokowi," salah satu penggalan lirik lagu untuk Jokowi itu.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar