Rabu, 04 Juni 2014

Sukarelawan Jokowi di Malang Urunan Bangun Posko

Puluhan sukarelawan dan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla mendeklarasikan posko pemenangan sukarelawan Jokowi-JK di Kelurahan Blimbing, Kota Malang, Rabu (4 /6/2014). Mereka menyampaikan dukungan sekaligus menyiapkan strategi memenangkan Jokowi-JK di Malang. "Soal dana, kami patungan, termasuk konsumsi untuk deklarasi ini," kata koordinator sukarelawan, Fenti Setianingsih.
Mereka menyatakan akan mengerahkan sukarelawan yang tersebar di 57 kelurahan di Kota Malang. Para sukarelawan ini terdiri dari kaum buruh, guru, karyawan swasta, dan pedagang. Mereka bekerja sukarela untuk mengajak calon pemilih mendukung dan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, Partai Hanura, PKB, dan PKPI itu.
Para sukarelawan juga patungan untuk menyiapkan alat peraga, alat kampanye, dan sosialisasi kepada calon pemilih. Mereka bakal turun langsung untuk mengenalkan sosok Jokow-JK, termasuk meng-counter kampanye negatif, seperti tudingan bahwa Jokowi keturunan Cina dan beragama Kristen. "Kita jangan terpancing, jelaskan siapa Jokowi sebenarnya," kata anggota tim kampanye PDIP Kota Malang, Abdul Hakim.
Menurut Hakim, yang perlu diketahui masyarakat ialah keberhasilan Jokowi saat memindahkan pedagang kaki lima di Solo tanpa kekerasan. Selain itu, masyarakat perlu diberi penjelasan tentang keberhasilan yang dilakukan Jokowi dalam menata dan menyejahterakan warga Jakarta. "Jokowi dan JK merupakan sosok sederhana, pekerja keras, dan suka blusukan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar