Rabu, 04 Juni 2014

Menteri ESDM tak Becus Urus Listrik, Jokowi: Maaf Saya Ganti

Calon presiden dari PDIP Joko Widodo akan bersikap tegas terhadap para menterinya jika ia terpilih menjadi Presiden RI. Salah satu cara yang akan dilakukan, jika Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tidak bisa memenuhi kebutuhan listrik, maka akan segera dicopot.
"Menteri nggak sampai target, maaf saya ganti," ujar Jokowi di Ritz Carlton Pacific Place, Rabu malam (4/6/2014).
Jokowi menjelaskan hal tersebut telah ia lakukan bertahun-tahun. Contoh paling mudah, Jokowi menceritakan saat ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang mencopot banyak orang.
"Di DKI juga begitu banyak saya copot," papar Jokowi.
Jokowi pun memaparkan bahwa ia sering terjun ke lapangan untuk mengetahui masalah yang terjadi sebenarnya. Setelah itu Jokowi memberi solusi melalui pejabat yang mengurus tugas tersebut.
"Waktu jadi walikota gubernur, kenapa saya dilapangan saya ingin tahu problem riil yang ada di masyarakat," papar Jokowi.
Mantan Walikota Solo menambahkan akan memberi target kepada setiap Menteri. Jika ada menteri yang tak mampu menyelesaikan programnya dalam batas waktu yang ditentukan, akan ada pencopotan menteri secara besar-besaran.
"Masih ada ribuan orang yang ngantri jadi menteri," jelas Jokowi.   [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar