Rabu, 17 April 2013

Ikuti Saran Mega, Jokowi Tambah Porsi Makan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo selalu ingat saran yang disampaikan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri kepadanya agar ia menjaga kondisi tubuh sehingga tidak terlalu kurus. Sekarang, Jokowi langsung menambah porsi dan waktu makan saban hari.
Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, selama ini ia hanya memiliki waktu makan dua kali sehari. Setelah Megawati mengingatkan, ia langsung menambah porsi dan waktu makan.
"Saran yang sangat baik. Sekarang makan jadi tiga kali, porsi nasi ditambah, lauk ditambah," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (17/4/2013).
Dalam berbagai kesempatan, Megawati kerap menyampaikan pesan tersebut kepada Jokowi. Megawati tersentuh oleh kondisi badan Jokowi, yang menurut dia, terlalu kurus untuk ukuran seorang pemimpin pemerintahan.
"Kalau saya ada pertemuan, apa yang saya bicarakan dengan dia? Saya hanya berpesan, 'Dik, jangan terlalu kuruslah'," ujar Megawati dalam deklarasi Gerakan Tani Nelayan Indonesia (Ganti) di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/4/2013).
Megawati mengatakan, ketika ia mengundang Jokowi untuk bertemu, tak banyak permasalahan yang dibicarakan. Mantan Presiden RI ini mengaku hanya ingin mentraktir Jokowi makan dan menambahkan porsi makanan untuk Jokowi.
"Saya tambahin tuh makanannya ke dia (Jokowi), enak to. Saya lihat kamu makin cungkring, makin kurus seperti orang kurang makan," kata Mega.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Berita Serupa :
- news.detik.com : "Disindir Mega Kurus, Jokowi: Saya Kini Makan 3 Kali, Lauknya Ditambah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar