Rabu, 04 Juni 2014

Giliran Kepala Daerah Akan Kampanyekan Jokowi

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan internal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan kepala daerah yang merupakan kader partai berlambang kepala banteng ini di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (4/6/2014) didasari pada tradisi gotong-royong partainya.
"Tradisi PDIP adalah gotong royong. Jika beberapa waktu lalu Jokowi berkampanye di pemilihan kepala daerah. Kini mereka datang ke Jakarta untuk mendukung Jokowi," ujarnya usai rapat internal tersebut.
Tribunnews.com, melihat beberapa kepala daerah dari PDIP menghadiri pertemuan yang disebut Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo sebagai kampanye internal ini.
Hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat duduk di barisan depan paling kanan. Sementara itu Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Walikota Solo FX Hadi Hadiyatmo duduk bersebelahan di barisan tengah.
Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang dan Bupati Kudus Musthofa juga terlihat di antara seratusan orang yang berada di aula utama kantor pusat PDIP ini.
Di daftar hadir, Tribunnews.com, juga melihat nama Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno. Namun, hingga pertemuan selesai, tidak terlihat kehadiran pria yang terkenal sejak memerankan Doel dalam Serial Si Doel Anak Sekolahan ini.
Sebelum pemilihan presiden kali ini, Jokowi memang menjadi 'mesin kampanye' PDIP di beberapa pemilihan kepala daerah (pilkada). Tercatat, Jokowi hadir dalam kampanye pilkada Jawa Tengah mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko.
Saat Pilkada Jawa Barat, Jokowi juga datang turun mengampanyekan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Bekas Walikota Solo ini juga ke Bali mempromosikan pasangan yang disusung PDIP, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar