Rabu, 04 Juni 2014

Jokowi Diyakini Mampu Bawa Perubahan Ketimbang Prabowo

Survei nasional Populi Center melakukan survei tentang keyakinan masyarakat tentang para capres dan cawapres yang mampu membawa perubahan bagi bangsa Indonesia. Hasilnya, Jokowi-JK lebih dipercaya responden membawa perubahan ketimbang pasangan Prabowo-Hatta.
Chairman Populi Center Nico Harjanto mengatakan pihaknya mengajukan kepada responden tentang keyakinan para capres dan cawapres mampu membawa perubahan. Pilihan yang diberikan, yakin, kurang yakin, tidak yakin dan tidak mau menjawab.
"Sebanyak 54,4 persen responden percaya Jokowi-JK mampu membawa perubahan. 29,6 persen responden merasa kurang yakin, 6,9 persen tidak yakin dan 9 persen tidak menjawab," ujar Nico saat memaparkan hasil risetnya di Rarampa Resto Jalan Mahakam Raya II No 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/6).
Sementara untuk pasangan Prabowo-Hatta, 49,2 persen responden yakin bisa membawa perubahan. Kemudian, 34,9 persen merasa kurang percaya Prabowo mampu membawa perubahan.
"5,6 persen kurang yakin dan 10,3 persen tidak menjawab," kata dia.
Metodologi yang digunakan yakni wawancara tatap muka di 33 provinsi Indoensia mulai dari tanggal 24 sampai 29 Mei 2014. Sampel yang digunakan 1500 responden di acak bertingkat (Multistage ramdom sampling) dan margin of error kurang lebih 2,53 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.  [did/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar