Rabu, 04 Juni 2014

JK Tidak Akan ke Kantor Bawaslu Hari Ini

Calon Wakil Presiden (Cawapres), Jusuf Kalla mengatakan dirinya tidak akan menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta Pusat hari ini, Rabu (4/6/2014).
Panggilan Bawaslu untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi) - JK akan diwakilkan oleh tim ahli.
Kepada wartawan di acara Silaturahmi Ulama Pesantren di Hotel Royal, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014), JK menganggap bahwa apa yang dilakukan Jokowi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Minggu lalu (1/6/2014), bukan lah sebuah sebuah kampanye.
"Persoalannya tidak terlalu besar, maka tim ahlinya saja (yang datang)," katanya.
Selain itu hari ini bertepatan dengan hari pertama kampanye pasangan nomor urut 2, JK mengatakan agenda kampanye nya hari ini cukup padat, oleh karena itu ia mengaku tidak bisa hadir.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, usai mengambil nomor urut di kantor KPU, Jokowi memberikan sambutannya. Namun di ujung sambutannya Jokowi mengajak masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 2.
Menurut sejumlah pihak ajakan memilih itu adalah bentuk kampanye, padahal waktu kampanye yang diizinkan itu baru hari ini. Bawaslu pun melayangkan surat panggilan untuk pasangan Jokowi - JK.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar