Senin, 30 Juni 2014

Anies: Jokowi tak Bicara Wacana, tapi Pelaksanaan

Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan menegaskan. aksi blusukan pasar capres nomor urut 2 Joko Widodo merupakan salah satu bentuk fokus pada pelaksanaan kebijakan bukan sekadar wacana.
"Ini bedanya ada yang datang ke pasar tapi merasa kikuk dan canggung. Kalau Pak Jokowi tidak seperti itu. Beliau sudah terbiasa. Selama 15 tahun banyak masalah-masalah muncul bukan karena kebijakannya tetapi karena pelaksanaannya. Di sini kita lihat satu bicara wacana kebijakan satu bicara pelaksanaan," ujar Anies seusai menemani Jokowi blusukan di Mal Bintaro X-chance, Tangerang Selatan, Senin (30/6/2014).
Mantan Ketua Komite Etik KPK ini juga mengatakan Jokowi akan melakukan revitalisasi pasar-pasar tradisional bila menjadi presiden (2014-2019). Hal ini, kata dia, telah dibuktikan sejak Jokowi aktif menjabat Gubernur DKI Jakarta.
"Manajemennya pasar tradisional harus diperbaiki. Tapi juga harus dibedakan manajemen bagus dengan mewah. Yang ingin dilakukan manajemennya diperbaiki bukan dibuat mewah, sebagaimana revitalisasi sejumlah pasar tradisional di Jakarta," tutur Rektor Universitas Paramadina ini.
Hal senada juga disampaikan oleh Mantan Wali Kota Solo, meski masyarakat lebih suka berbelanja di mal dia tetap berkomitmen membenahi pasar tradisional. Menurutnya, selama ini manajemen pasar harus dirubah termasuk pola pikir masyarakat.
"Cara menyapa pembeli, lalu menjaga kebersihan pasar secara terus menerus. Itu makanya kita perlu revolusi mental. Merubah mindset dan pola pikir, kita ke pasar dan kita tunjukkan itu," kata dia.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar