Rabu, 04 Juni 2014

Berbeda-beda Motif Baju Lambang Keberagaman NKRI?

Seperti halnya saat bertarung di Pilkada Jakarta, baju kotak-kotak masih jadi ciri khas yang dipertahankan calon presiden Joko Widodo dan para tim suksesnya untuk hadapi pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang.
Hanya saja, model kotak-kotaknya Jokowi tokoh-tokoh utama pendukungnya kok nggak seragam ya?  Saat acara pemotongan tumpeng di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014), sebagai tanda hari pertama dimulainya kampanye pemilihan presiden, baik Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati maupun fungsionaris partai, Pramono Anung, sama-sama berkemeja kotak- kotak.
Tapi model kotak-kotak Jokowi dan Megawati serta Pramono berbeda-beda. Megawati berkotak- kotak dengan warna merah ngejreng (menyala), dikombinasi garis-garis putih.
Sementara Jokowi kombinasi merah, hitam dan putih dengan warna merah yang tidak sama dengan yang dipakai Megawati. Lain lagi dengan model baju kotaknya Pramono Anung. Puan Maharani (puteri Megawati) malah tak berbusana kotak melainkan hitam polos. Busana yang sama juga ditampilkan Tjahjo Kumolo.
Sementara, cawapres Jusuf Kalla malah pakai baju putih polos. Tidak berbaju kotak-kotak seperti Jokowi. Kalau pasangan capres-cawapres Prabowo - Hatta berseragam putih polos, Jokowi - JK memilih 'tampil beda.'  Apakah perbedaan ini melambangkan keragaman NKRI, hanya Jokowi dan Megawati saja  yang tahu. [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar