Rabu, 04 Juni 2014

Bawaslu Minta Jokowi Datang Sekarang Juga

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dijadwalkan melakukan pemanggilan terhadap Capres Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Pemanggilan ini terkait pidato yang disampaikan Jokowi pada saat pengundian nomor urut di KPU beberapa waktu lalu yang dinilai mencuri start kampanye.
"Ya hari ini sedang berlangsung," ujar Ketua Bawaslu Muhammad di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/6/2014).
Muhammad berharap Jokowi bisa hadir penuhi pemanggilan ini. Apalagi, pemanggilan terhadap Jokowi tidak bisa diwakilkan.
"Ya kita sayangkan (kalau tidak hadir), karena dalam undangan kita disebut tidak bisa diwakilkan jadi kita tunggu sampai satu hari ini," jelas Muhammad.
Sebelumnya, Bawaslu memutuskan memanggil Jokowi dan JK, terkait dugaan kampanye di luar jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dugaan kampanye tersebut dilakukan Jokowi saat pengundian dan penetapan nomor urut dirinya dan Kalla melalui iklan di televisi.
"Kami menyepakati memanggil Jokowi terkait pernyataannya saat pengambilan nomor undian. Juga kami panggil, Jokowi - JK terkait kampanye yang dilaksanakan iklannya di televisi," ujar Anggota Bawaslu Nasrullah di Jakarta, Selasa (3/6).
Saat memberikan pidato tiga menit usai mengambil nomor urut, Jokowi tiba-tiba saja menyerukan ajakan untuk memilih pasangan nomor dua.  [did/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar