Rabu, 04 Juni 2014

Gerakan Rabu Kotak-kotak Dukung Pemenangan Jokowi-JK

Geratak, Gerakan Rabu Kotak-kotak merupakan sebuah gerakan masyarakat yang mengajak seluruh relawan dan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk menjadikan hari Rabu sebagai hari memakai baju kotak-kotak.
Gerakan yang dicetus oleh #GerakCepat ini akan berlangsung hingga hari pemilihan umum 9 Juli 2014, yang juga jatuh pada hari Rabu.
“Geratak merupakan salah satu wujud dukungan kami kepada capres & cawapres Jokowi-JK. Kotak-kotak, selain memvisualisasikan Bapak Jokowi dan salah satu seragam pasangan Jokowi-JK, juga melambangkan keberagaman seperti yang disampaikan oleh Bapak Jokowi," jelas Chaerany Putri, Ketua Sahabat Muda Jokowi-JK dan Gerak Cepat, Jakarta, Rabu (4/6).
“Kami berharap, gerakan dukungan masyarakat ini dapat memberikan dukungan moral kepada Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla menuju istana Negara Republik Indonesia, sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019. Kami juga akan turun ke jalan untuk menyebarkan virus positif ini,' tambahnya.
Bentuk gerakan, selain memakai baju kotak – kotak juga dengan mengunggah foto di akun media sosial dengan mencantumkan akun media sosial Twitter @gerakcepat_ID, Facebook Gerak Cepat dan Instagram @gerakcepat serta menyertakan tagar #GerakCepat dan #Geratak. Gerak Cepat juga mengajak para pendukung Jokowi-JK untuk bergabung di www.gerakcepat.com menjadi relawan media sosial, kreatif dan / atau kehadiran.
#GerakCepat, yang dideklarasikan pada tanggal 25 Mei merupakan kegiatan yang berbasis digital, namun kegiatan darat tetap dirasa penting untuk menciptakan interaksi langsung dengan anak muda.
Sampai hari ini, #GerakCepat telah berhasil menggalang massa pendukung Jokowi-Jusuf Kalla sebanyak lebih dari 12.000 orang yang terigistrasi melaluiwww.gerakcepat.com‎.
Jumlah ini secara umum dapat menggambarkan dukungan penuh anak muda di seluruh Indonesia terhadap pasangan capres-cawapres Jokowi-JK.  [beritasatu]

1 komentar:

  1. Menjadi pemilih cerdas. hanya sebuah opini https://sebuahopini.wordpress.com/2014/06/03/menjadi-pemilih-yang-cerdas/

    BalasHapus