Kamis, 05 Juni 2014

Rieke Targetkan Raup Suara Buruh dan TKI untuk Jokowi-JK

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menargetkan mayoritas suara buruh dan tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, untuk pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK.
"Di pemenangan nasional itu saya sebagai koordinator penggalangan buruh dalam dan luar negeri, dan kita tidak mau buruh hanya sekadar mendukung Jokowi-JK, tapi dukung juga program Jokowi-JK terutama soal perburuhan," ujar Rieke saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Kamis (5/6/2014).
Rieke menjelaskan, ada tiga janji Jokowi-JK terhadap buruh dan TKI yang disebut "Tiga Layak" yakni kerja layak, upah layak, hidup layak. "Kita tidak mau hanya buruh dan TKI itu dukung Jokowi-JK, kita tidak memberikan cek kosong, bukan janji kosong, kami enggak mau tipu-tipu rakyat," tukas Rieke.
Penggalangan dukungan buruh dan TKI terhadap pasangan capres nomor urut 2 ini akan ditunjukkan melalui acara telekonferensi antara capres Joko Widodo dengan perwakilan TKI di empat negara yakni Arab Saudi, Malaysia, Singapura, dan Hong Kong.
"Tanggal 5 akan ada telekonferensi dengan perwakilan TKI di empat negara, Pak Jokowi akan berkomunikasi dengan perwakilan TKI di sana dari Gedung YTKI, Jakarta," terang Rieke.  [Lal/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar