Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Calon presiden dari poros koalisi PDI Perjuangan, Joko Widodo, hari ini, Kamis, 5 Juni 2014, mengadakan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Waena, Jayapura. Jokowi tiba sekitar 08:30 Waktu Indonesia Timur, disambut oleh ratusan relawan yang sudah menunggu di TMP Waena.
Jokowi memulai prosesi dengan menabur bunga di beberapa makam. Ia juga sempat memanjatkan doa di salah satu makam pahlawan. Ditemani salah satu tokoh adat setempat, Bapak Lenys, Jokowi kemudian memberikan hormat di depan pusara taman makam pahlawan.
Jokowi mengatakan prosesi tabur bunga merupakan bentuk penghargaan pada para pahlawan yang sudah gugur demi bangsa Indonesia. "Kita ada di sini karena ada beliau-beliau, para pahlawan, untuk memberi penghargaan setingi-tingginya," katanya di TMP Waena, Kamis, 5 Juni 2014.
Jokowi mengatakan sebagai bentuk apresiasi terhadap prajurit masa kini, pemerintah idealnya memberikan insentif khusus bagi para prajurit. Pemberian insentif ini, kata dia, juga harus diberikan secara merata. "Untuk prajurit yang ada di wilayah perbatasan, Papua, Kalimantan harus diberikan insentif khusus," katanya.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar