Kamis, 05 Juni 2014

Di Papua, Jokowi Ungkap Asal Mula Nama Sang Istri

Kampanye awal calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo benar-benar memiliki makna khusus. Banyak cerita menarik yang ia akhirnya ia sampaikan sebagai alasan mengapa Papua menjadi wilayah pertama dirinya memulai kampanye.
Di Balai Pertemuan Adat Meblobe, Kampung Hebeabulu Yoka, Jayapura, Kamis (5/6/2014), pria yang akrab disapa Jokowi ini memperkenalkan istrinya Iriana. Tak hanya itu, Jokowi juga mengungkap asal mula nama sang istri.
"Istri saya namanya Iriana, Irian. Karena kakeknya dulu adalah guru di sini. Berapa puluh tahun di sini, pulang-pulang cucunya diberi nama Iriana. Masa istri saya saja Iriana, orang Irian tidak pilih saya. Kalau ibu-ibunya tidak 100 persen pilih saya, hati-hati," kelakar mantan Wali Kota Solo yang langsung disambut tawa warga yang hadir di lokasi.
"Pasti bapak jadi presiden," imbuh warga.
Tak hanya soal nama istri. Ada latar belakang lain mengapa penggemar grup band Metalicca ini memilikh Papu sebagai pijakan awal.
"Saya tahu, matahari Indonesia selau tebrit dari timur, tidak ada matahari terbit di tengah, geger itu," ujarnya.  [Oje/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar