Kamis, 05 Juni 2014

Buruh Migran di Seluruh Dunia Dukung Jokowi-JK

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau buruh migran yang tersebar di seluruh dunia bersepakat mendukung calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Jokowi dianggap mampu melindungi buruh migran, yang jumlahnya mencapai 7 juta orang.
Dukungan itu disampaikan para buruh migran dalam teleconfrence dari Jakarta, dengan perwakilan tenaga kerja Indonesia (TKI) dari lima negara di gedung YTKI, Jalan Gatot Subroto Kav 44 Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2014).
Deklarasi akbar TKI itu bertujuan untuk dukungan dan pemenangan Jokowi-JK dari seluruh jaringan TKI di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Termasuk juga sejumlah negara, seperti Saudi Arabia, Kuwait, Mesir, Taiwan dan Malaysia.
Koordinator tim sukses Jokowi-JK bidang penggalangan buruh dalam dan luar negeri, Rieke Diah Pitaloka mengucapkan terimakasih atas dukungan para buruh migran di seluruh dunia itu.
"Para buruh migran juga harus mengajak keluarga untuk memilih Jokowi-JK. Jokowi-JK akan melindungi nasib para buruh, baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri," ujar Rieke dalam deklarasi di Gedung YTKI, Kamis (5/6).
Rieke mengatakan, perjuangan perlindungan TKI tidak boleh letih. Setiap hari selalu muncul persoalan TKI di sejumlah negara, karena kurangnya perhatian pemerintah.
"Perlindungan buruh migran harus diperjuangkan dan harus sesuai dengan ratifikasi konvensi migran PPB. Harus dipastikan ada perlindungan TKI, mulai dari berangkat hingga pulang ke Indonesia dengan selamat. Ini bisa tercapai kalau Jokowi terpilih jadi presiden," tandas Rieke.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar