Kamis, 05 Juni 2014

Arah Perekonomian Jokowi-JK Soal "Revolusi Mental dan Daya Saing"

Forum Ekonomi Megawati Institute, mengadakan diskusi yang membahas arah perekonomian menurut Jokowi-JK. Disebutkan bahwa arah perekonomian Jokowi-JK adalah soal "Revolusi Mental dan Daya Saing".
Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, (5/6/2014) di Hopetown Resto, Jakarta, di hadiri oleh Guru Besar Ekonomi UGM Sri Adiningsih, Pengamat Ekonomi IPB Iman Sugema, dan Ketua Megawati Institute Arief Budimanta.
Menurut siaran pers yang diterbikan Megawati Institute, salah satu bagian penting dari kualitas SDM yang belum banyak disentuh, yakni menyangkut aspek mentalitas atau budaya kerja.
Didunia swasta pada umumnya, budaya kerja yang baik sudah tercipta, sehingga revolusi mental akan difokuskan pada birokrasi pemerintahan yang mampu menunjang daya saing nasional.
Dalam paparannya, Iman sugema menjelaskan ada tujuh budaya birokrasi yang baik, seperti melayani bukan ingin dilayani, mempermudah bukan mempersulit, mempercepat bukan memperlambat, saling melengkapi bukan saling meniadakan, memperbaiki bukan mencari-cari kesalahan, memberikan kinerja yang terbaik bukan ingin diberi, dan tepat waktu bukan jam karet.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar