Kamis, 05 Juni 2014

Tiba di Tanah Papua


Calon Presiden Joko Widodo akan mengawali kampanye terbuka di Jayapura, Papua, Kamis (5/6/2014). Jokowi pun sudah tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 07.40 WIT, dengan menumpangi pesawat komersil.
Kedatangan Jokowi langsung disambut pengawalan ketat dari personel kepolisian. Pantauan Metrotvnews.com, belasan mobil dan belasan petugas telah bersiaga sejak pukul 06.30 WIT. Tampak empat mobil Patwal, satu PJR, dua Fortrider dan satu ambulance membentuk formasi di depan pintu kedatangan.
Ratusan pengunjung bandara terlihat antusias menunggu kedatangan capres dengan nomor urut dua ini. Mereka memadati area pintu kedatangan di bandara tersebut.
Kemunculan Jokowi yang berkemeja putih menyebabkan pengunjung bandara bersorak dan melambaikan tangan kepada Jokowi. Dia pun membalas antusias mereka dengan melambaikan tangannya.
Tak seperti kampanye yang dia lakukan pada pileg lalu, kali ini Jokowi kampanye dengan ditemani istrinya, Iriana. Tak hanya itu, Jokowi juga memboyong dua anaknya, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu. Satu keluarga tersebut kompak mengenakan kemeja kotak-kotak, kostum Jokowi pada pilpres tahun ini.
Rencananya, Jokowi bersama Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri berkampanye di Jayapura dan Wamena. Namun, Putri Bung Karno itu terbang lebih dulu ke Jayapura. Bekas Wali Kota Solo itupun mengungkapkan alasan mengapa dia memilih bumi cendrawasih sebagai tempat pertama kampanye terbuka.
"Ini kan simbol Indonesia. Jangan hanya cari suara. Kalau cari suara di Jakarta sama Jabar saja sudah besar sekali. Ini simbol perhatian kita pada ujung timur dan barat. Saya di Papua dan Pak Jusuf Kalla di Aceh," kata Jokowi.  [Tii/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar