Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi Batal ke Palu

Rencana kedatangan calon presiden Joko Widodo ke Palu pada 7 Juni 2014 batal karena pada waktu bersamaan harus mengikuti agenda debat capres yang dihelat KPU.
"Ini diputuskan dalam pertemuan antara pimpinan partai pengusung Jokowi-Jusuf Kalla Sulawesi Tengah, Pospera Sulteng dan Jokowi pada 4 Juni 2014 di Jakarta yang membahas rencana kunjungan Jokowi di Palu," kata Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mohammad Hamdin di Palu, Kamis (5/6/2014).
Dia mengatakan, melalui pertemuan itu Jokowi secara khusus menyampaikan permohonan maafnya atas penundaan kedatangannya ke Palu. Menurut Hamdin, rencana kunjungan Jokowi ke Palu sudah diagendakan sebelumnya.
Namun, karena waktu bersamaan ada agenda yang tidak bisa diabaikan sehingga mantan wali kota Solo itu tidak bisa meninggalkan acara tersebut.
Menurut Hamdin, penundaan dikarenakan adanya tabrakan jadwal acara KPU. "Jadwal dari KPU itu baru diterima calon presiden Joko Widodo pada 4 Juni, sementara kegiatan di Palu sudah direncanakan sebelumnya," katanya.
Hamdin mengatakan rencana kunjungan ke Palu sudah menjadi prioritas karena itu akan dilakukan penjadwalan kembali. "Sampai sekarang belum ada kepastian jadwal. Nanti akan kami sampaikan kalau sudah oke," ujarnya.
Rencana kunjungan Joko Widodo ke Palu antara lain ingin bersilaturahim dengan para relawan dan masyarakat di daerah itu. Jowi juga diagendakan berkunjung ke pasar tradisional Manonda dan para nelayan di Teluk Palu.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar