Kamis, 05 Juni 2014

Ini Alasan Jokowi Pilih Papua Jadi Lokasi Kampanye

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini kampanye di Pasar Baru Prahara, Sentani, Jayapura. Namun, Jokowi beralasan kampanyenya di bumi cenderawasih bukan semata-mata untuk meraih dukungan di Pilpres mendatang.
"Kenapa kita kampanye pertama kali di Jayapura karena betapa sangat pentingnya Indonesia. Ini bukan masalah suara. Ini adalah masalah perhatian. Simbol bahwa Papua sangat penting bagi Indonesia," katanya di Pasar Baru Prahara, Sentani, Jayapura, Kamis (5/6/2014).
Jokowi mengungkapkan, Jayapura secara khusus dan Papua secara umum, perlu mendapatkan perhatian khusus. Menurutnya, program pemerintah mendatang harus langsung bersentuhan dengan rakyat banyak.
Jokowi mengatakan, ada dua cara untuk mewujudkan hal itu. Menurutnya, dua cara itu telah dilakukannya di DKI Jakarta dan kini harus diterapkan di tingkat nasional.
"Yang paling penting menyentuh rakyat banyak. Kartu Indonesia Pintar di Papua harus dipastikan warga Papua dapat mengenyam pendidikan. Kedua, Kartu Indonesia Sehat, memastikan semua sehat," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar