Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi: Prajurit Perbatasan Harus Diberi Insentif Khusus

Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo mengunjungi taman makan pahlawan (TMP) Waena, Jayapura, Kamis (5/6/2014). Pada saat berziarah inilah pria yang akrab disapa Jokowi ini berjanji akan mensejahterakan kehidupan prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia seandainya ia terpilih sebagai Presiden Indonesia mendatang.
"Untuk prajurit yang ada di wilayah perbatasan Papua , Kalimantan, NTT seharusnya diberikan insentif khusus, kesejahteraan khusus, jangan bandingkan dengan kota," ujar Jokowi usai menabur bunga di sejumlah makam.
Kesejahteraan, tambah Jokowi, penting karena merekalah yang terdepan berdiri perbatasan negeri kepulauan ini.  "Saya kira semua yang ada diperbatasan akan kita beri otonomi khusus, termasuk guru," lanjut Gubernur DKI Jakarta non-aktif ini.
Mantan Wali Kota Solo ini menyebut, generasi sekarang bisa menikmati kemerdekaan dan meraih kesejahteraan berkat jasa para pahlawan. "Untuk memberi penghargaan setingi-tingginya jangan bicara tentang wilayah barat dan timur. Semuanya berdiri disini karena perjuangan para pahlawan," tegasnya.
Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, Jokowi tiba di lokasi pukul 10.00 WIT. Dengan pengawalan ketat Jokowi berjalan menuju TMP. Dia bersama rombongan memberikan penghargaan kepada para pahlawan dengan melakukan penghormatan dan doa bersama. Seusai menabur bunga di sejumlah makam, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju perkampungan Yoka.  [Oje/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar