Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi Dikalungi Noken oleh Mama Penjual Sayuran

Calon presiden yang diusung oleh poros PDI Perjuangan Joko Widodo pagi ini, Kamis (5/6/2014) mengunjungi Pasar Baru, Jayapura sebagai langkah awal kampanyenya di Papua.
Pantauan Tribunnews.com, pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba di Pasar Baru Prahara, Sentani, Jayapura pada pukul 08.45 WIT. Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak ini langsung disambut warga yang sudah menunggu sejak pagi.
Setelah meladeni warga, Jokowi menyambangi pedagang sayur-mayur yang menggelar dagangannya hanya dengan alas karung beras berwarna putih. Penjual sayur  ini seorang ibu, yang biasa akrab disapa 'mama' di Papua.
Jokowi yang ditemani tokoh adat setempat ini sempat terlibat perbincangan dengan mama, menanyakan seputar aktivitas pasar. Si mama menjelaskan sayur mayur yang ada di sini merupakan hasil dari Papua.
"Di sini tanahnya so subur, ini hasil dari sini," ucap mama kepada Jokowi.
Setelah berbincang, mama kemudian mengambil nokennya yang berwarna campuran cokelat kemerahan dan kuning dan mengalungkan noken tersebut ke Jokowi. Noken adalah tas khas Papua, yang terbuat dari akar-akar pohon dan dianyam menjadi tas.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar