Kamis, 05 Juni 2014

Kunjungi Pasar Prahara, Jokowi disambut Tari Koteka

Dalam kampanye terbuka di Papua, calon presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyempatkan blusukan ke Pasar Baru Prahara, Sentani, Jayapura. Pada kesempatan ini, Jokowi bersama rombongan disambut tarian koteka oleh empat pria asal Wamena.
Pantauan merdeka.com, Kamis (5/6/2014), rombongan penari membawa baju lengkap dengan anak panahnya. Wajah mereka merah oleh pewarna, menggunakan celana pendek dan telanjang dada.
Empat penari koteka, yakni Igong, Lucky, Cuki dan Miko sengaja diundang untuk menyambut kehadiran Jokowi di Jayapura. Tarian Koteka ini mengawal rombongan mobil dari pintu masuk pasar menuju area parkir.
"Namanya Tarian Koteka dari Wamena tujuannya jemputan atau menyambut," kata Lucky.
Lucky dan kawan-kawannya dari Wamena menyatakan mendukung pasangan capres Jokowi-JK. Mereka berharap Jokowi menjadi presiden agar bisa memberikan keamanan bagi tanah Papua yang selama ini rentan terjadi konflik.
"Kita di sini semua berat mendukung Jokowi," jelasnya.
Adapun Jokowi ketika blusukan di pasar itu menyambangi pedagang hasil bumi seperti singkong, sayur mayur, pisang, pinang dan sebagainya. Ia mendapat tas rajut bernama noken dari pedagang sayuran. [ren/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar