Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi: Papua Harus jadi Prioritas

Kunjungan calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo ke Papua memiliki tujuan besar. Melalui kampanye awal, pria yang akrab disapa Jokowi ini ingin menunjukkan betapa pentingnya Papua bagi Indonesia.
"Kalau mau cari suara, di Jawa. Tapi ini bukan masalah suara, ini masalah perhatian. Ini adalah simbol bahwa Papua sangat penting," tegas Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu ketika mengunjungi Pasar Sentani, Jayapura, Kamis (5/6/2014).
Jokowi menyoroti masalah ketimpangan pembangunan di Indonesia. Ini pula yang membuat Jokowi ingin mengembangkan berbagai program yang langsung menyentuh masyarakat. "Kalau lihat ketimpangan pembangunan antarwilayah, sini (Papua) perlu dapat prioritas," tambahnya.
Mantan Wali Kota Solo ini juga berencana menciptakan Kartu Indonesia Pintar untuk Papua. Menurutnya, pemerintah harus bisa memastikan penduduk Papua bisa mengenyam pendidikan hingga tingkatan SMA. Tak hanya itu, ia juga memastikan pelayanan kesehatan masyarakat dapat diberikan maksimal melalui Kartu Indonesia Sehat.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar