Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi Akan Tingkatkan Industri Kreatif dengan Pendidikan Gratis

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai industri kreatif masih sangat kurang mendapatkan perhatian. Padahal menurut dia beragam macam produksi dari industri kreatif itu mempunyai pasar yang bagus jika mau lebih dikembangkan dengan baik lagi.
"Kita akan menunjukkan bahwa kreatif Indonesia yang dimotori anak muda itu punya pasar. Tapi terus terang, mereka tidak diberikan perhatian dan ruang," kata Jokowi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Waena, Sentani, Jayapura, Kamis (5/6/2014).
Sebagai bentuk apresiasi, Jokowi merencanakan akan memberikan pendidikan gratis kepada anak muda yang kreatif dan berbakat. Caranya adalah dengan cara membuat kreativitas dalam bentuk apapun.
"Harusnya itu mendapatkan pendidikan gratis, yang gagasan gratis seperti komik, atau game. Ada komik, nanti ada lagi," katanya.
"Kita hanya ingin menunjukkan industri kreatif di Indonesia ini sebenarnya ditopang oleh anak muda, dan pasarnya itu ada. Komik di luar negeri itu yang buat kita. Animasi film banyak yang dari kita, dari Bandung, Yogya, Jakarta. Itu yang mau kita angkat," tambah pasangan cawapres Jusuf Kalla (JK) ini.  [gib/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar