Kamis, 05 Juni 2014

Kampung Yoka, Jokowi yang Punya

Warga Kampung Yoka, Jayapura tak bisa menyembunyikan kegembiraan atas kunjungan calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo. Mereka menyambut pria yang akrab disapa Jokowi dengan meriah melalui lagu dan tarian khas Yoka.
Bahkan, dalam lagu yang mereka dendangkan, terselip nama Jokowi.
"Kampungku, kampungku yoka. Kampung yang indah. Indah letaknya di timur, Danau Sentani. Kali-kali manuai airnya jernih lagi pohon nyiur melambai-lambai. Ini bukan kau punya? Ini bukan kau punya? Ini Jokowi yang punya, Jokowi yang punya. Baru, baru kau bilang kau punya," itulah sepotong lirik lagu yang didendangkan ibu-ibu setempat, Kamis (5/6/2014).
Jokowi dan rombongan sangat terhibur sehingga ikut larut dalam kehebohan itu. Sang capres pun memberikan 'cengiran' khasnya kepada warga.
Salah satu warga yang ikut bernyanyi, Alfrina mengatakan, lagu tersebut kerap mereka dendangkan disetiap kegiatan. Oleh karenanya, tidak sulit bagi mereka untuk menyisipkan nama Jokowi ke dalam lirik lagu tersebut.
"Itu lagu orangtua-tua dulu. Kalau tahun baru, kita nyanyi jadi kita tinggal memasukkan nama Pak jokowi, tinggal diganti namanya saja," uajrnya kepada Metrotvnews.com di Balai Adat kampung Hebeabulu Yoka, Jayapura, Kamis (5/6/2014).  [Oje/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar