Kamis, 05 Juni 2014

Kerap Berpakaian Ala Soekarno, Prabowo Ingin Mencitrakan Sebagai Pemimpin Besar

Calon presiden Prabowo Subianto selalu mengenakan pakaian ala presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno yakni kemeja berkantung banyak. Prabowo pun kerap mengenakan peci berwarna hitam seperti yang digunakan Soekarno.
Pakar Psikologi Politik dari Universitas Indonesia, Hamdi Muluk mengatakan, pakaian Prabowo yang kerap seperti Soekarno menunjukkan calon presiden itu secara tak langsung memberikan pesan kepada masyarakat.
"Prabowo ingin mencitrakan bahwa dia pemimpin besar. Pemimpin yang megah," kata Hamdi di hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2014).
Hamdi menuturkan, perlu diperhatikan saat Prabowo menggunakan atribut ala Soekarno apakah hanya meminjam kharismatik tokoh proklamator itu atau ingin meneruskan kepemimpinan seperti Soekarno. Menurutnya, gagasan Prabowo dalam bukunya tak berkaitan dengan idelogi dasar Soekarno.
"Gagasan Prabowo dalam bukunya, kepemimpinannya belum ada dirasa berkaitan dengan ideologi Soekarno," tuturnya.
Lebih jauh, Hamdi mengatakan, gaya Prabowo yang meniru berpakaian Soekarno itu yang serta merta mudah menarik perhatian masyarakat. Menurutnya, yang penting adalah kerja keras dan nyata yang mampu dihasilkan oleh Prabowo.
"Bisa iya, bisa engga (menarik perhatian masyarakat. Korelasinya tentu akan diukur sesuai dengan apa yang dia kerjakan," ucapnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar