Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi Menyoal Sepakbola Papua

Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo, dalam kampanye terbukanya di GOR Waringin membicarakan mengenai sepakbola tanah air. Ia mengatakan apabila dirinya terpilih sebagai presiden, ia akan memajukan sepakbola di Papua.
"Ada Titus Bonay, Eli Aiboy, Boas Solossa. Kita konsentrasikan sepak bola di Papua," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di hadapan ratusan masyarakat Papua, Kamis (5/6/2014).
Jokowi menyayangkan sampai saat ini potensi pesepakbola dari bumi cendrawasih ini tidak dimaksimalkan. Padahal, dalam pandangannya calon pesepakbola dari Papua memiliki keunggulan tersendiri dari daerah lainnya di Indonesia.
"Dari dulu enggak dilakukan. Padahal itu bisa. Dari fisik, skill, benturan, berani semuanya. Papua produksi pemain bola yang betul-betul bola," kata Jokowi.
Mantan Walikota Solo ini berani menjamin saat dirinya terpilih nanti sebagai presiden, potensi sepakbola Papua akan dioptimalkan. Dengan pengoptimalan itu, Jokowi juga berani jamin sepakbola Indonesia bisa menjadi juara.
"Kalau tidak juara, saya berani di (gaya potong leher). Nanti saya urus setelah saya jadi presiden," tutur Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar