Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi Dipesan Tanam Biji Matoa di Istana

Warga adat di Kampung Yoka, Jayapura, Papua, menghadiahi calon presiden Joko Widodo setangkai penuh buah matoa. Buah tersebut diberikan oleh perwakilan ketua adat Yoka usai Jokowi menyampaikan sambutannya di rumah adat Kampung Yoka, Papua.
"Sebelum Pak Jokowi beranjak dari Kampung Yoka, kami hadiahkan buah matoa untuk Pak Jokowi," ujarnya, Kamis (5/6/2014) siang.
"Bapak makan buahnya, tapi tanam bijinya di pelataran Istana Negara, nanti," sambungnya.
Jokowi kemudian menerima setangkai penuh buah matoa dan memetik satu di antaranya. Dia mengupas buah tersebut dengan tangan dan memakannya. Biji buah pun dimasukan ke dalam saku celanannya.
Kedatangan Jokowi di Kampung Yoka adalah rangkaian dari safari politik kampanye hari kedua Jokowi di Bumi Cendrawasih. Bertempat di rumah adat Yoka, masyarakat adat menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dalam Pilpres 9 Juli 2014 yang akan datang.
"Bapak adalah calon presiden yang pertama kali datang ke Papua. Tuhan memberkati Bapak untuk menjadi presiden," ujar salah satu pendeta setempat.
Saat Jokowi memasuki kawasan kampung itu, suasana cukup meriah. Masyarakat setempat dengan dedaunan di tangan kiri dan kanan sambil dilambai-lambaikan menyambut Jokowi yang mengenakan topi baling, topi kebesaran raja.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar