Kamis, 05 Juni 2014

Jokowi Ajak Perantau Papua Kembali ke Jayapura

Kunci kemajuan suatu daerah berada di tangan pemudanya. Untuk itu, pemuda yang menuntut ilmu di luar Papua diimbau kembali ke daerah untuk memajukan daerahnya.
"Waktu saya ke Jogja lalu banyak saya temui mahasiswa dan calon doktor dari Papua. Artinya kepandaian dan kecerdasan masyarakat Papua tidak perlu diragukan," ujar Jokowi dalam orasinya di hadapan ribuan simpatisan di Kampung Yoka, Papua, Kamis (5/6/2014).
Jokowi juga menegaskan, para perantau harus berani memutuskan kembali ke daerah asalnya. "Harus diberikan ruang dan kesempatan tentunya. Para anak-anak muda lokal ini alangkah baiknya kembali ke Papua memberikan ilmu yang sudah ia dapat dari tempatnya menuntut ilmu," tambah mantan Walikota Solo ini.
Selain mengajak para pemuda kembali membangun daerahnya, Jokowi juga menegaskan visinya untuk membangun kesejahteraan masyarakat Papua dengan mengolah sumber daya alam (SDA) di Papua.
"Apa yang diambil dari Papua harus diolah juga di Papua, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.  [Oje/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar