Kamis, 05 Juni 2014

Bersih dan Anti Korupsi, 1000 Advokat Dukung Jokowi-JK

Kumpulan Advokat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2014.
Alasan utamanya, track record pasangan nomor urut 2 tersebut sama sekali tak ada bermasalah dengan hukum.
"Kami tidak pernah lihat track recordnya pernah bermasalah dengan hukum. 1000 advokat dukung Jokowi- JK," kata juru bicara kumpulan advodat Erick Paath dalam deklarasi di Jakarta, Kamis (5/6/2014).
Erick Paath mengatakan pihaknya menilai komitmen Jokowi-JK terhadap penegakan hukum dan kejujuran sangat tegas serta jelas. Mereka sudah melihat bagaimana isi visi misi penegakan hukum dan pemberatasan korupsi.
"Kami sudah lihat, dan kami dukung," ujarnya.
Pihaknya menyebutkan bahwa supremasi hukum bermakna pemerintah tunduk di bawah hukum. Akses untuk rakyat atau mereka yang memiliki masalah hukum juga seharusnya dapat akses keadilan.
"Pada prinsipnya hukum harus ditegakkan. Jokowi-JK memperhatikan masyarakat kecil. Tidak lagi politik sebagai panglima, tapi hukum sebagai panglima," tukasnya.
Selain itu, para advokat itu juga melihat kesederhanaan dari kedua pemimpin itu yang tak palsu dan apa adanya. Jokowi-JK juga dianggap sebagai tipe pekerja keras.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar