Kamis, 29 Mei 2014

Datang ke Bandung, Jokowi: Kumaha Damang?

Mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara atau lebih familiar dengan nama Solihin GP menyatakan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, untuk menang pada pemilihan presiden 2014.
Pernyataan dukungan itu disampaikan Solihin di GOR Citra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/5/2014). Menurut Solihin, sosok Jokowi-JK adalah jawaban dari kegundahan masyarakat atas maraknya pemimpin yang korup, yang tidak mampu mensejahterahkan bangsa dan menjaga alam.
Pejuang kemerdekaan RI itu mengatakan pembangunan Indonesia menuju kesejahteraan selama ini gagal, dan Indonesia butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah itu.
Menurutnya Jokowi adalah sosok yang tidak memiliki utang dan beban apapun kepada siapapun, kecuali pada rakyat yang telah memberi kepercayaan untuk Jokowi memimpin.
"Sosok yang memiliki kepemimpinan berdasarkan prinsip-prinsip sesuai peraturan perundangann tidak bisa dinego, disuap, diancam," katanya.
Sedangkan JK menurutnya adalah sosok yang berpengalaman sebagai Wakil Presiden, dan telah menunjukkan integritasnya, dan memiliki jaringan luas.
"JK juga sosok yang mampu mendamaikan konflik di dalam negri, di Aceh, di Poso, di Ambon, dan sosok yang akan selalu diterima masyarakat," ujarnya.
Setibanya di lokasi sekitar pukul 11:30, Jokowi pun langsung menyapa warga Bandung yang hadir di GOR.
"Kumaha damang?" kata Jokowi.
Sejumlah relawan yang dipimpin mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP itu pun langsung menyambut dengan kata sapaan khas urang Sunda. "Damang," teriak warga bersama-sama.
Jokowi pun tersenyum mendengar jawaban itu.
Jokowi mengaku tak akan banyak mengumbar janji. Dia menyebut, dirinya dan Jusuf Kalla akan bersikap realistis saat ditanya soal apakah akan mengumbar janji.
"Kita realistis. Tak usah muluk-muluk tapi realistis," kata Jokowi.
Jokowi mengku, kedatangannya buat bersilaturahmi dengan sejumlah warga Jawa Barat. "Saya ingin silaturahmi dengan masuyarakat di Bandung dan Jawa Barat," sebut dia.
Diketahui, sejumlah simpatisan Jokowi akan mendekralasikan dukungannya kepada clon presiden dari PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI itu. Deklarasi akan langsung dipimpin mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP. [metrotvnews, tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar