Kamis, 29 Mei 2014

Keripik Singkong Jokowi Laris Manis di Bandung

Pilpres 9 Juli ternyata tidak luput dari asas aji mumpung para pelaku usaha, seperti yang terjadi di Bandung, Jawa Barat. Terlebih, Kota Kembang ini terkenal sebagai wilayah yang industri kreatifnya berkembang pesat.
Nah, jika di daerah lain, membuat kaos bergambar capres-cawapres, Bandung punya produk yang kreatif. Produk ini sebenarnya sederhana.
Namun, dengan memanfaatkan popularitas bakal capres Joko Widodo, mereka berhasil meraup untung banyak.
Wajah ndeso Jokowi nyata menjadi magnet di sebuah bungkus keripik singkong. Keripik singkong Jokowi laku lho.
Para pedagang memproduksi dan mendistribusikannya ke berbagai toko dan pasar hingga ratusan bungkus per hari.
Seorang penjual "Keripik Jokowi", Jajang, mengatakan usaha ini diprakarsai oleh para relawan Jokowi-JK di Jawa Barat. Dia mengaku memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan Jokowi sebagai capres.
Sementara laba penjualan keripik tersebut diperuntukkan sebagai dana kampanye bagi bekas Wali Kota Surakarta ini.
"Dimodali oleh relawan Jokowi-Jk. Sehari bisa 200-300 bungkus dan dijual di toko, pasar dan lampu merah," tutur Jajang saat menjajakan keripiknya di Gor Citra Arena, Cikutra, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/5/2014).
Mereka pun punya alasan sendiri memilih keripik singkong. Keripik ini mencerminkan sosok Jokowi yang dinilainya sebagai seseorang yang sederhana dan merakyat.
"Pak Jokowi dan keripik singkong sama lah," ucapnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Budi, seorang pembeli kripik Jokowi. Dia mengatakan, selain harga keripik murah, rasanya juga enak dan renyah.
"Keripik Jokowi dari Karuhun, harga Rp5 ribu sebungkus. Saya tertarik kok. Bungkusnya ada Jokowi-nya. Pantas Jokowi jadi presiden," ujarnya kepada Metrotvnews.com.  [Bob/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar