Kamis, 29 Mei 2014

Anies Baswedan Calon Mendikbud

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dikabarkan telah merancang susunan kabinet jika terpilih pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang. Anies Baswedan yang kini menjadi juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK disebut akan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Saat dikonfirmasi, Anies enggan menjelaskan, namun ia juga tak membantah.
"Sekarang konsentrasi pemenangan dulu. Waktu efektif hanya tinggal sekitar 530 jam lagi, jadi harus konsentrasi," kata Anies, Kamis (29/5/2014).
Sebelumnya, Selasa 27 Mei lalu, grup band Slank di markasnya Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, mengajukan 46 nama menteri kepada Jokowi jika terpilih menjadi presiden. Salah satu diantara puluhan nama itu terdapat nama Anies. Namun saat ditanya mengenai namanya yang termasuk salah satu dari 46 tokoh yang diajukan Slank itu, Anies juga tak membantah.
"Silahkan tanya Slank," ujarnya.
Usai mengukuti konvensi capres Partai Demokrat, Anies langsung merapat ke pasangan Jokowi - JK. Menurut Anies, dia mendukung karena kedua sosok itu memiliki terobosan.
"Ini era penyegaran, bukan era status quo. Saya lebih percaya Pak Jokowi dan JK bisa maju dengan cara baru," jelasnya.  [vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar